Home Berita Polres PPU Rutin lakukan Patroli dan Monitoring ketersediaan bahan Pokok selama Bulan Ramadhan

Polres PPU Rutin lakukan Patroli dan Monitoring ketersediaan bahan Pokok selama Bulan Ramadhan

by polres ppu

Penajam, Selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, Polres PPU akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap ketersedian bahan pokok di pasaran.

Salah satu strategi yang dijalankan yakni dengan memaksimalkan peran personel dengan melaksanakan Patroli dan Monitoring ke Pasar dan Toko-toko Retail, Seperti yang dilakukan oleh Regu I yang dipimpin Padal Iptu Dian Kusnawan, S.H,M.H, Rabu (13/4/2022) siang.

Iptu Dian bersama Regu KRYD tersebut melaksanakan monitoring bahan pokok yang ada di Pasar Induk Penajam.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh Regu KRYD, merupakan upaya preventif dalam rangka mengawasi ketersedian bahan pokok dipasaran.

“Selain untuk mengetahui stok bahan pokok, juga sebagi upaya Polri dalam mencegah penimbunan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

AKBP Hendrik juga menambahkan bahwa selain Regu KRYD Polres PPU, Personel Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Jajaran Polres PPU juga rutin melaksanakan kegiatan yang sama.

“Ini rutin dilaksanakan, Personil kita maksimalkan untuk melakukan pengawasan baik di toko sembako, pasar tradisional maupun minimarket dan swalayan,” lanjutnya.

Untuk diketahui, saat ini stok ketersediaan bahan pokok di pasaran masih cukup aman hingga hari raya Idul Fitri nanti, namun untuk minyak goreng masih ada beberapa toko yang menjualnya karena masih menunggu pasokan dari distributor.

“Stok bahan poko secara umum aman dan harganya stabil, meski masih ada kekosongan minyak goreng disejumlah toko. Kami terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kota agar ketersedian minyak goreng di pasaran kembali normal,” tutupnya.

Leave a Comment