Home Berita Polres PPU Terima Kunjungan Dari Tim Penelitian Personil STIK Lemdiklat Polri

Polres PPU Terima Kunjungan Dari Tim Penelitian Personil STIK Lemdiklat Polri

by polres ppu

Penajam РPolres Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan tim penelitian STIK Lemdiklat Polri, kegiatan ini betujuan untuk Penelitian dan Pengumpulan Data Focus Group Discussion (FGD) Oleh STIK Lemdiklat Polri dengan tema “Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi dan Kejadian Aktual dalam Pemetaan Situasi Kamtibmas guna Harkamtibmas dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif. Pada Senin (05/09/2022).

Bertempat di ruang Catur Prasetya Polres PPU, Wakapolres PPU Kompol Bergas hartoko, SE., SH., MH., menerima kunjungan tim penelitian STIK Lemdiklat Polri.

Tim penelitian STIK Lemdiklat Polri dipimpin oleh Kabagjian Minpol Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Chairul Farizal, S.H. (Ketua Tim), Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Dedy Dhia Dharma, dan Tim Pengumpul Data dari STIK Lemdiklat Polri.

Kegiatan penelitian ini dihadiri oleh Wakapolres PPU, PJU Polres PPU, Kkapolsek jajaran Polres PPU serta personel Polres PPU yang terlibat sprin. Dilaksanakan kegiatan penelitian tim STIK Lemdiklat Polri dengan tujuan untuk Penelitian dan Pengumpulan Data FGD terkait dengan Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi dan Kejadian Aktual dalam Pemetaan Situasi Kamtibmas guna Harkamtibmas dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif.

Dalam sambutan oleh Wakapolres PPU Kompol Bergas hartoko, SE., SH., MH., menyampaikan mengucapkan selamat datang kepada tim penelitian di Polres Dompu, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian terkait situasi daerah, situasi kesatuan dan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ketua tim penelitian STIK Lemdiklat Polri Kabagjian Minpol Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Chairul Farizal, S.H juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres PPU yang di wakili langsung oleh Bapak Wakapolres atas penerimaan yang sangat baik.

“Bahwa kami dari STIK Lemdiklat Polri ditugaskan untuk melakukan penelitian tentang Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi dan Kejadian Aktual dalam Pemetaan Situasi Kamtibmas guna Harkamtibmas dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif”, terangnya Ketua Tim.

Usai pelaksanaan sambutan oleh Ketua Tim Penelitian STIK lemdiklat Polri dilanjutkan dengan diskusi antar personil dan TIM penelitian yang di pimpin langsung oleh Kombes Pol. Dedy Dhia Dharma kepada personil Polres PPU.

Kegiatan ini juga dilaksanakan pengisian kuesioner dan wawancara/FGD serta pembekalan dari tim penelitian STIK Lemdiklat Polri. Dalam kegiatan ini diharapkan terwujudnya sistem Peningkatan Deteksi Aksi Berbasis Data, Informasi dan Kejadian Aktual dalam Pemetaan Situasi Kamtibmas guna Harkamtibmas dengan Pendekatan Pemolisian Prediktif khususnya di Polres PPU.

Leave a Comment