Home Berita Satlantas Polres PPU Beri Surat Teguran Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Pakai Helm

Satlantas Polres PPU Beri Surat Teguran Kepada Pengendara Motor Yang Tidak Pakai Helm

by polres ppu

Polda Kaltim Polres PPU – Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) memberikan teguran lisan maupun tertulis bagi pengendara sepeda motor yang memakai helm.

Setiap kali melakukan patroli, jajaran Satlantas kerap kali menemukan pengendara roda dua yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Saat melakukan patroli di wilayah Desa Girimukti dan kawasan pemerintahan di Kelurahan Nipah-Nipah ditemukan sejumlah pengendara motor tidak memakai helm dan diberi teguran lisan maupun tertulis.

“Tadi pagi anggota melakukan patroli dan menemukan beberapa pengendara roda dua tidak pakai helm. ada pengendara diberi teguran saat anggota patroli di Pasar Induk Penajam di Kelurahan Nenang,” kata Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K melalui Kasat Lantas, AKP Ning Tyas Widyas Mita, Rabu(18/1/2023)

Satlantas Polres PPU terus berupaya meningkatkan kesadaran pengguna jalan terkait dengan aturan keselamatan lalu lintas, seperti menggunakan helm bagi pengendara roda dua, menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, tidak melawan arus dan lainnya.

“Kami rutin patroli untuk menekan pelanggaran lalu lintas dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan lalu lintas,” ujarnya.

Ning Tyas mengimbau, kepada seluruh pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Kami mengingatkan pengguna jalan agar mengedepankan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” imbuhnya.

Leave a Comment