Home Berita Sekda dan Forkopimda PPU Cek Pos Pengamanan Nataru di Pelabuhan Ferry

Sekda dan Forkopimda PPU Cek Pos Pengamanan Nataru di Pelabuhan Ferry

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tohar bersama jajaran Forkopimda Kabupaten PPU melakukan pemantauan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Penajam, Jum’at (23/12/2022).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten PPU Agus Chandra, Anggota DPRD PPU Andi Iskandar Hamala serta sejumlah Kasat Polres PPU dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab PPU.

Sekda PPU Tohar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Nataru kali ini berbeda dari tahun lalu pasalnya mobilitas masyarakat yang tidak lagi dibatasi. Maka, kemungkinan akan terjadi lonjakan yang cukup tinggi.

“Saat Nataru kali ini berbeda dengan Nataru sebelumnya, kali ini pegerakan mobilitas orang maupun barang intenitasnya lebih tinggi dari biasanya,” kata Tohar.

Lanjut Tohar pada titik tertentu ada potensi kerawanan sehingga kehadiran petugas dilapangan sangat diperlukan agar bisa mendukung potensi kerawanan yang kemungkinan akan terjadi.

“Harapan kita tim yang bekerja dilapangan efektif dan kita bisa melewati moment perayaan Nataru tanpa gangguan apapun,” lanjutnya.

Selain itu Tohar menghimbau kepada operator baik itu ASDP, motoris Klotok dan Speed Boat agar waspada terhadap golombang tinggi yang kemungkinan akan terjadi.

Kepada masyarakat Tohar juga meminta bagi yang akan berpergian untuk selalu berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, ia berharap agar masyarakat yang ingin berpergian tersebut menitipkan rumahnya kepada tetangga.

“Himbauan kita kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah yang mungkin memamfaatkan liburnya untuk berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, andaikan memungkinkan titipkan keamanan rumah dengan tetangga sebelah. Serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dan jangan lupa sertifakat vaksinya,” pungkas Tohar.

Diketahui Pos Pengamanan Nataru di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Penajam tersebut dilengkap monitoring pantauan CCTV baik dari Penyeberangan Ferry Penajam maupaun Ferry Kariangau serta dilengkapi ruang peristirahatan, ruang kesehatan, tempat ibadah, toilet dan beberapa fasilitas lainnya.

Leave a Comment