Home BeritaPolres Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Waru

Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Waru

by polres ppu

Waru – Untuk mendukung kelancaran kegiatan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Waru bersama Babinsa Koramil Waru dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi yang menyasar lansia.

Kegiatan dilakukan dengan cara “Door To Door” atau rumah ke rumah Lansia yang berada di Desa Bangun Mulyo Kecamatan Waru Kabupaten Penajam _Paser Utara. Selasa (18/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut,  Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menghimbau kepada peserta Vaksinasi walaupun sudah mendapatkan suntikan Vaksinasi agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, dengan cara menerapkan 6M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi serta menjaga imun tubuh.

Ditempat terpisah Kapolsek Waru AKP Hariyadi, SH., menerangkan, “demi kelancaran kegiatan Vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran Babinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pengamanan serta pengawasan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif”, ujar Kapolsek.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas Keamanan untuk memberikan rasa aman serta memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, terangnya.

Kapolse Waru AKP Hariyadi juga mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat dan tetep selalu patuhi Protokol Kesehatan covid 19. 

Leave a Comment