Home Berita TEKAN ANGKA KECELAKAAN, POLRES PPU AJAK PELAJAR PAHAMI PENTINGNYA KAMSELTIBCAR LANTAS

TEKAN ANGKA KECELAKAAN, POLRES PPU AJAK PELAJAR PAHAMI PENTINGNYA KAMSELTIBCAR LANTAS

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) memberikan pengarahan pemahamanan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kegiatan Kamseltibcar Lantas kali ini menyasar Sekolah Menengah Pertama (SMP) 10 Negeri, Kabupaten PPU, Kamis(22/12/2022)

Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K melalui Kepala Satlantas Polres PPU, AKP Ning Tyas Widyas Mita S.I.K mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah mengedukasi anak-anak generasi penerus bangsa.

Dirinya tak ingin gerenasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten PPU memberikan andil terhadap angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten PPU.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres PPU meningkatkan kesadaran pentingnya menaati peraturan lalu lintas,” kata AKP Ning Tyas Widyas Mita.

Dengan kegiatan ini siswa diharapkan memiliki pengetahuaan mengenai keselamatan berkendara. Namun juga tak hanya memahami sekaligus bisa menerapkan.

“Kami mengimbau kepada pelajar supaya tidak mengendarai kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM (surat izin mengemudi), ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang terjadi pada pelajar,” pungkasnya. 

Leave a Comment