Home Berita Tingkatkan Keamanan, Sat Samapta Laksanakan patroli Sasar Kantor Perbankan

Tingkatkan Keamanan, Sat Samapta Laksanakan patroli Sasar Kantor Perbankan

by polres ppu

Polres PPU, Polda Kaltim – Sat Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU) meningkatkan patroli pagi hingga malam hari di wilayahnya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres PPU.

Adapun sasaran patroli khususnya pada objek vital seperti kantor perbankan.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan mengungkapkan, pihaknya rutin memantau kantor perbankan dalam setiap kegiatan patroli.

Ia juga mengatakan, pihaknya menyambangi petugas security di kantor perbankan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Petugas security yang berjaga di bank, diimbau tidak underestimate, harus selalu waspada bahkan sesekali patroli di sekitar bank,” ungkapnya

Hendrik Eka Bahalwan juga meminta untuk menyampaikan apabila ada orang yang gelagatnya mencurigakan, agar segera melapor ke pihak kepolisian agar secepatnya bisa diantisipasi.

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Sepaku, juga sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman,” kata Hendrik Eka Bahalwan

Patroli rutin pada objek vital, diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas, sehingga situasi Kamtibmas tetap dalam aman dan kondusif.

“Patroli juga menyasar pemukiman padat penduduk, mini market, pelabuhan dan tempat berkumpulnya masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Comment