Home Berita TINGKATKAN KEMAMPUAN, POLRES PPU GELAR LATIHAN FUNGSI TEKNIS SAMAPTA

TINGKATKAN KEMAMPUAN, POLRES PPU GELAR LATIHAN FUNGSI TEKNIS SAMAPTA

by polres ppu

Penajam – Dalam rangka peningkatan kemampuan dan keterampilan fungsi Samapta, maka Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar latihan fungsi teknis di Ruang Caturprasetya Polres PPU, Rabu (24/08/2022) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kasat Samapta Polres PPU AKP Gunadi, S. Sos., Adapun pemberi materi yakni Kanit Turjawali Aiptu Jaya Wilantara, Kanit Dalmas Aiptu Jaffar dan Kanit Obvit Bripka Aipda Zainal Arifin.

Peserta pelatihan terdiri dari Kanit Samapta Polsek Jajaran, Anggota Sat Samapta Polres PPU Materi yang dilatihkan tentang turjawali, pengamanan obvit dan dasar dalmas.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personil Sat Samapta dan anggota personil yang lain dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas pengaturan, penjagaan dan pengawalan serta patroli sesuai dengan SOP.

Personil mengetahui tata cara dan tugas yang dilaksanakan saat melakukan pengaman obyek vital. Kesiapan personil dalam menghadapi aksi masa unjuk rasa damai dalam mengemukakan pendapat sesuai dengan SOP Dalmas.

Menurut Kasat Samapta Polres PPU AKP Gunadi, S. Sos., “Pelatihan fungsi tekni Samapta ini digelar agar para personil khususnya anggota Sat Samapta mengetahui tatacara dan teori pelaksanaan turjawali, pengamanan obvit dan dasar dalmas, sehingga dapat menjadi pedoman dan diterapkan dilapangan,” jelasnya.

Leave a Comment