Home BeritaPolres Wakapolres PPU Dampingi dan Pimpin Pengamanan Kunker Ketua Umum PBNU di IKN Nusantara Kec. Sepaku

Wakapolres PPU Dampingi dan Pimpin Pengamanan Kunker Ketua Umum PBNU di IKN Nusantara Kec. Sepaku

by polres ppu

Penajam – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Sepaku dalam rangka acara istighotsah di Masjid Syaikhona Cholil, Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Minggu (30/1/2022).

Usai istighotsah di Masjid Syaikhona Cholil, Desa Sukaraja Gus Yahya bersama rombongan PBNU dan PWNU Kaltim menuju tugu titik nol IKN, di Desa Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres PPU Kompol Nur Kholis, S.I.K., mendampingi langsung dan memimpin kegiatan pengamanan yang terdiri dari personel gabungan Polres PPU, Polsek Sepaku dan Koramil Sepaku dalam rangka kunjungan kerja Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan rombongan di kecamatan sepaku.

Wakapolres mengatakan “Tadi setelah selesai istighosah yang dipimpin oleh KH Muhammad Ali Kholil (Rais Syuriah PWNU Kaltim), rombongan langsung menuju titik nol lokasi IKN,” sebutnya.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) pimpin doa di titik nol Ibu Kota Negara (IKN).

Di lokasi titik nol IKN yang rencananya dilakukan pembangunan kantor-kantor pusat pemerintahan tersebut, Gus Yahya dan rombongan PBNU melakukan doa bersama.

Tentunya berdoa agar pembangunan IKN oleh pemerintah berjalan lancar.

“Nah disana berdoa dipimpin langsung KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), semoga pemindahan IKN ini berjalan dengan lancar, kemudian tidak ada halangan terhadap gagasan besar terhadap pemindahan IKN,” tutur wakapolres.

Usai melakukan doa bersama rombongan akan kembali ke Kota Balikpapan melakukan gladi bersih terkait agenda Senin (31/1/2022) besok, yaitu pengukuhan PBNU hasil muktamar yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin beserta beberapa menteri kabinet Indonesia maju yang dijadwalkan ikut mendampingi RI1 dan RI2.

Leave a Comment