Bhabinkabtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III Kepada Warga Yang Terdampak Covid -19 Di Kantor Pos Kecamatan Waru, Kab. PPU

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara ,– Bhabinkamtibmas Kelurahan Waru Polsek Waru Bripka Abd Karim terjun langsung kawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) tahap III di  Kantor Pos Dan Giro Kecamatan Waru, Kab. PPU, Kamis (09/07/2020).

Bantuan tersebut langsung di salurkan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi. Hal  ini terdata warga yang menerima 594 KK, untuk kelurahan Waru.

Adapun BST (Bantuan Sosial Tunai) tersebut berupa uang tunai senilai Rp. 600.000.

Di sela kegiatannya  Kanit Bimmas Polsek Waru Bripka Abd Karim himbau warga dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan waru Kabupaten PPU untuk lebih di siplin dalam menerapkan Protok9l Kesehatan dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabut dan air mengalir, menggunakan masker saat berada di luar rumah , Physical Distancing atau menjaga jarak.

Di tempat yang terpisah Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha, S. SIK melalui Kapolsek Waru Iptu Singgih Supriyatmoko, SH menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini, akan di pantau oleh pihak Polri, khususnya Polsek Waru.

“Kami harapkan, agar dalam proses penerimaan bantuan, baik yang dilaksanakan di kantor Pos kecamatan waru maupun kelurahan, bahkan tempat lainnya, semua pihak, tetap memperhatikan protab pencegahan penyebaran virus corona, wajib menjaga jarak dan menggunkan masker,” tegas Kapolsek Waru. *(SA)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *