Home BeritaPolres Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres PPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres PPU Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar

by polres ppu

Polda Kaltim, Polres PPU – Polres Penajam Paser Utara (PPU) yang tergabung dalam Regu KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) melaksanakan patroli dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19.

Seperti yang dilakukan hari ini Minggu (19/7/2020), Polres PPU melakukan sosialisasi di Pasar Induk Penajam Kecamatan Penajam.

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Nyoman Sutedja, personel menghimbau dan menegur setiap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Kabag Ops mengatakan, dalam rangka era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“di Era New Normal mari patuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona” Harap I Nyoman Sutedja

Disamping melaksanakan tugas pokok Kepolisian, Kami juga ikut dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, mulai dari menghimbau di kawasan pasar serta pusat-pusat keramaian seperti cafe-cafe maupun toko-toko serta bank-bank yang ramai berkumpulnya orang.

Dalam kegiatan patroli dialogis, petugas patroli menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dilingkungannya, disamping itu agar dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain serta membiasakan diri mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

Ditempat terpisah, Kapolres PPU AKBP. M Dharma Nugraha mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polres PPU, sekaligus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten PPU. (SH)

Leave a Comment