Home Berita Cegah Aksi Balap Liar, Sat Samapta Polres PPU Lakukan Patroli Mobile

Cegah Aksi Balap Liar, Sat Samapta Polres PPU Lakukan Patroli Mobile

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Satuan Samapta Polres PPU melakukan patroli mobile baik malam, pagi maupun sore menjelang buka puasa di wilayahnya yang terindikasi dijadikan tempat balapan liar, Sabtu (24/04/2021).

Adapun tempat yang kerap dijadikan tempat balapan liar oleh sekelompok anak muda pada malam hari atau selepas sahur dan pada sore hari menjelang buka puasa yakni di Jl. Provinsi Km. 01 Penajam, Jalan Pantai PU Lama Km. 02 Penajam dan Jln. Wisata Pantai Tanjung Jumlai diwilayah Kecamatan Penajam.

Kapolres PPU melaluli Kasat Samapta Polres PPU Iptu Dodik Irianto, SH mengatakan bahwa untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan balapan liar,
personil Sat Samapta rutin melakukan patroli secara stasioner dan Mobile baik pada malam hari, subuh dan sore hari menjelang berbuka puasa pukul 17.00 Wita.

“untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci ramadhan dan mengantisipasi balapan liar khususnya diwilayah hukum Polres PPU, saat ini personil Sat Samapta rutin melakukan patroli maupun stasioner di lokasi-lokasi yang menjadi tempat dilakukannya balapan liar oleh sekelompok anak muda.“ Ucap Kasat Samapta.

Disamping personil Sat Samapta, dari Satuan Sat Lantas Polres PPU juga dalam hal ini para personilnya juga melakukan back up dengan melakukan hal serupa untuk menaati peraturan lalu lintas diwilayah hukum Polres PPU.

Leave a Comment