Home Berita Ciptakan Situasi Yang Aman, Polres PPU Gelar Patroli Gabungan Sasar Tempat Hiburan Malam

Ciptakan Situasi Yang Aman, Polres PPU Gelar Patroli Gabungan Sasar Tempat Hiburan Malam

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU, Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kodusif di Kabupaten Penajam Paser Utara, Polres PPU melaksanakan patroli cipta kondisi gabungan bersama TNI dan Satpol PP pada seputaran Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Pelaksanaan patroli gabungan ini sangat rutin dilaksanakan oleh Polres PPU, baik pagi, siang maupun patroli malam hari. Sebagai insan Bhayangkara, Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polres PPU melaksanakan patroli dialogis gabungan dengan sasaran tempat hiburan, Sabtu, (29/05/2021).

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan maupun kesiapan. Apel dilaksanakan di Mapolres PPU. Kompol Ricky Sibarani, SH., MH. Selaku Kabag Ops Polres PPU memberikan arahan dan mekanisme pelaksanaan patroli yang akan dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan apel, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli cipkon gabungan. Patroli cipkon dilaksanakan dengan menggunakan Kendaraan R4 Polres, kendaraan TNI dan kendaraan dinas Satpol PP Kabupaten PPU dengan tempat hiburan yang ada di wilayah Kecamatan Penajam. Tujuan patroli yang dilaksanakan kali ini ialah mencegah niat dan kesempatan oknum untuk melakukan suatu kejahatan ditempat hiburan serta menertibkan warga yang kedapatan nongkrong dimana saat ini sedang pandemi wabah Covid-19.

Saat pelaksanaan patroli gabungan ini dilaksanakan juga himbauan kepada warga untuk membubarkan diri serta menghimbau untuk selalu menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19. Polri dituntut untuk humanis, sehingga saat menertibkan masyarakat, Polri harus mengutamakan humanis. Selama pelaksanaan patroli ini dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

You may also like

Leave a Comment