Home BeritaPolres Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim Lakukan Penilaian Kampung Tertib Lulu Lintas Sat Lantas Polres PPU di Desa Siderejo

Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim Lakukan Penilaian Kampung Tertib Lulu Lintas Sat Lantas Polres PPU di Desa Siderejo

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim Melakukan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Sat Lantas Polres PPU, yang berlokasi di Desa Siderejo Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Tim Penilai di Pimpin langsung oleh AKBP Yosep Dwi Prasetya, SH., S.I.K., M.H. Kasat PJR Dit Lantas Polda Kaltim beserta anggota Tim Penilai di sambut langsung oleh Para Perwira Sat Lantas Polres PPU di Lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas Desa Siderejo. Rabu, (24/03/2021).

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Desa Siderejo, Kepala Desa Siderejo Bapak Muhaji, Ketua BPD Bapak Adi Pramono serta para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Desa Siderejo.

Selanjutnya Ketua Tim Penilai melaksanakan Penilaian dan pemeriksaan sarana dan prasarana yang ada di lokasi serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program Kampung Tertib Lalu Lintas ini, diharapkan bisa menjadi sarana untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini dari Anak – anak hingga dewasa kususnya terutama kepada warga masyarakat di Desa Siderejo dan sekitarnya.

“Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini diharapkan masyarakat wajib melaksanakan disiplin berlalu Lintas, warga masyarakat umumnya yang mengendarai sepeda motor ataupun kendaraan lainnya bisa tertib dalam berlalu lintas dan Tertib Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 setiap beraktifitas keluar rumah.” Jelas AKBP Yosep.

Kepala Desa Siderejo Bapak Muhaji juga mengucapkan, “terima kasih dengan terpilihnya lingkungannya sebagai lokasi kampung percontohan tertib lalu lintas yang disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, semoga kedepanya kampung-kampung lain ikut berpartisipasi menjadikan kampungnya menjadi kampung tertib lalu lintas untuk menjadikan warga masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi Kabupaten yang tertib berlalu lintas.” Pungkasnya

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Edy Haruna, S.H. saat di mintai keterangan menjelaskan “Kampung Tertib lalu lintas yang Disiplin Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol kesehatan ini terbentuk dengan adanya dukungan dari Perhubungan Kab. PPU, Dinas PUPR Kab. PPU dan warga Sekitar, ini merupakan bukti sinergi semua pihak yang terlibat, sehingga bisa terwujud segala fasilitas yang ada di Kampung Tertib lalu lintas ini antar lain Spanduk Mural – Mural Tertib Lalu Lintas, Fasilitas Marka, Rambu rambu, Zebra Cross dan Perpustakaan Pintar Tertib Berlalu Lintas.” Jelas Kasat Lantas.

You may also like

Leave a Comment