Home Berita Gelorakan Kemerdekaan RI, Kapolres PPU Pimpin Apel Gabungan Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak

Gelorakan Kemerdekaan RI, Kapolres PPU Pimpin Apel Gabungan Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak

by polres ppu

Penajam – Bertempat dilapangan Apel Mapolres PPU, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK memimpin Apel Gabungan Kibarkan Bendera Merah Putih serentak 01 s/d 31 Agustus 2021 dalam rangka memperingati Hari Kemeredekaan Republik Indonesia dan Pembagian Bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Kab. PPU. Rabu, (04/08/2021) Rabu, (04/08/2021).

Ini merupakan bentuk membangkitkan semangat gelora kebangsaan menyambut hari kemerdekaan RI ke 76 tahun,

“Kegiatan ini untuk sosialisasi dan menyemangatkan gelora kemerdekaan Indonesia di tahun 2021, kami membagikan bendera merah putih dan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat tidak mampu di tengah pandemi covid-19 diwilayah Kabupaten Penajam Paser Utara” ucap Kapolres PPU dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan Apel gabungan Wakapolres PPU, para PJU polres PPU, Pasi Ops Kodim 0913 PPU beserta pasukan apel, Anggota Kodim 0913 ppu, Personil Polres PPU, Satpol PP dan BPBD KAB. PPU yang masing-masing peserta apel gabungan sudah memegang bendera merah putih.

Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia dan Bentuk Semangat Nasionalisme, pembagian bendera merah putih tersebut sebagai simbol perlawanan terhadap pandemi Covid-19.

“Menyambut HUT ke-76 RI, mari kibarkan dan pasang bendera merah putih serentak mulai tanggal 01 s/d 31 agustus 2021, kita kibarkan semangat nasionalisme, bergotong royong dan berjuang bersama melawan Covid-19,” kata Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK.

Kapolres berpesan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah yang memiliki risiko penyebaran Covid-19.

Kita gugah semangat kebangsaan menyambut Kemerdekaan RI dan semangat melewati pandemic Covid-19 dengan kebersamaan dan saling peduli antar sesama, semoga bantuan ini bermanfaat “ kata AKBP Hendrik.

Leave a Comment