Home BeritaPolres HARI BHAYANGKARA KE – 76, POLRES PPU GELAR BAKTI KESEHATAN KHITANAN MASSAL

HARI BHAYANGKARA KE – 76, POLRES PPU GELAR BAKTI KESEHATAN KHITANAN MASSAL

by polres ppu

Penajam – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar khitanan massal yang diikuti 135 anak. Khitanan massal; digelar di Gedung Graha Pemuda Km. 09 Nipah-nipah Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU. Selasa (14/06/2022).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK., menjelaskan khitanan massal dilakukan karena membawa manfaat kesehatan khususnya bagi kaum pria.

“Khitan bagi anak-anak akan membawa hikmah dan berkah tersendiri bagi mereka yang melaksanakan. Selain membawa pahala karena merupakan salah satu sunnah agama, proses khitan juga merupakan salah satu tahapan hidup bagi anak menuju kedewasaan,” terang Kapolres PPU.

Secara psikologis, lanjut dia, seorang anak belajar mengenai pengorbanan melalui proses khitan dan diharapkan mampu mengembangkan pola pikir anak menjadi lebih dewasa.

“Dia berani berkorban untuk masa depannya di dunia maupun di akhirat. Pola pikir anak sebelum dan setelah dikhitan juga akan berbeda,” lanjutnya.

Selain itu, terang Kapolres PPU, khitan yang merupakan program Bakti Kesehatan (Baktikes) membawa dampak kesehatan fisik bagi anak. Kesehatan anak menjadi lebih terjaga sehingga terhindar dari penyakit kelamin.

Leave a Comment