Home BeritaPolres Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres PPU Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres PPU Silahturahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat

by polres ppu

Polres PPU – Silaturahmi Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP M Dharma Nugraha S. SIK dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten PPU, bertempat di Ruang Catur Prasetya, Senin (06/07)

Dalam sambutannya Kapolres PPU mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya terhadap Para tokoh masyarakat dan Tokoh adat yang berkenan menghadiri acara ini.

Demi menjaga pemeliharaan kamtibmas di wilayah Kab. PPU kami berharap untuk dapat bekerja sama agar turut serta menjaga situasi kamtibmas.

Tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mustahil terwujud untuk itu diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara pihak Kepolisian dengan tokoh Masyarakat.

Hal Itu dilakukan untuk menantisipasi bila terjadi Konflik Sosial antar kampung atau antar Suku, maka para tokoh inilah nantinya yang akan membantu Polri untuk meredam massa yang tengah berkonflik. Dan kemudian oleh para tokoh inilah akan dicarikan jalan keluar atau Solusi atas masalah yang timbul.

Dengan kedekatan Polri dan para Tokoh tersebut diharapkan permasalahan yang timbul dapat diselesaikan lebih cepat dan tidak melebar dan juga meluas sehingga akan lebih sulit dalam proses penyelesaiannya.

Dijumpai usai Silaturahmi, Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres PPU dengan para tokoh sehingga diharapkan akan terjalin sinergritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten PPU. (SH)

Leave a Comment