Home BeritaPolres Kapolres PPU Bersama Dandim 0913 PPU dan Pemkab PPU Gelar Rakor Antisipasi Karhutla

Kapolres PPU Bersama Dandim 0913 PPU dan Pemkab PPU Gelar Rakor Antisipasi Karhutla

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K bersama Dandim 0913 PPU Letkol Inf. Dharmawan Setyo Nugroho, SIP dan Plt. Sekda Kab. PPU Dr. Muliadi, SH., M. Hum,. M. Si Pimpin kegiatan Rapat Kordinasi Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, bertempat di Aula Lantai I Pemkab PPU. Rabu, (17/02/2021).

Rakor Karhutla yang digelar oleh Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kab. PPU turut mengundang para Elemen terkait dan para perwakilan dari perusahaan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini sebagai Upaya untuk memperoleh Informasi, masukan, saran serta inovasi untuk perbaikan penanggulangan karhutla kedepan menjadi lebih baik, efektif dan efisien terutama mengantisipasi adanya Karhutla diwilayah Kabupaten Penajam Paser Utara saat masuk musim kemarau seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K dalam Sambutannya mengatakan “Sesuai arahan Presiden bahwa Aparatur sipil Negara harus bersinergi dengan BPBD, Masyarakat dan Perusahaan untuk antisipasi terhadap bencana, khususnya Karhutla, Rapat Kordinasi hari ini sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla bertujuan untuk menyampaikan tentang kesiapan dalam menghadapi musim kemarau, pada saat kemarau dimungkinkan ada titik api akibat karhutla, jadi untuk itu sengaja kita berkumpul untuk melaksanakan koordinasi,” Ucap Kapolres.

You may also like

Leave a Comment