Home BeritaPolres Kapolres PPU Cek Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Kelurahan Penajam

Kapolres PPU Cek Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Kelurahan Penajam

by polres ppu

Penajam – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., melakukan kunjungan ke Kelurahan Penajam, Ia melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin. (10/01/2022).


Kapolres menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi dengan sasaran lansia di wilayah Kecamatan Penajam. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.


“Dan kepada petugas Polsek yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.


Tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi.

Kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia seluruh Indonesia maupun masyarakat lainnya agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19.

“Sehingga merupakan investasi yang berharga, bagi kesehatan individu yang akan menjadikan lansia yang sehat, yakni lansia yang aktif, mandiri, dan produktif,” jelas Kapolres AKBP Hendrik.

Selain Itu, kata dia, vaksinasi akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi seorang lansia dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh stakeholder lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai ini.


“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.


Leave a Comment