Home Berita Kapolres PPU Lepas Pemberangkatan Pembagian Paket Sembako Untuk Warga Penajam Paser Utara

Kapolres PPU Lepas Pemberangkatan Pembagian Paket Sembako Untuk Warga Penajam Paser Utara

by polres ppu

POLRES PPU – Ratusan paket sembako disalurkan petugas kepolisian Polres PPU kepada warga di empat kecamatan yang berada di Kabupaten PPU.

Pendistribusian paket sembako tersebut dilepas langsung Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K pada Kamis, (02/09/2021).

Bertempat di halaman Mapolres PPU ratusan paket sembako berupa beras berukuran 5 kilo gram dibawa petugas dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua dan kendaraan dinas roda empat.

Pemberangkatan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 120 paket sembako dan di pimpin Langsung oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K didammpingi  Kasat Binmas Polres PPU AKP Ngaken Gede Puja untuk selanjutnya  langsung didistribusikan ke beberapa tempat.

 Kapolres PPU AKBP Hendrik, mengatakan bahwa saat ini ada warga Kabupaten PPU yang terkena dampak akibat wabah covid 19 dan saat ini sangat membutuhkan bantuan sosial diantaranya bantuan sembako yang hari ini akan di berikan kepada warga terdampak Covid 19.

“Insya Allah bantuan yang kita berikan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak covid 19,dan ini juga merupakan tugas kita,selain menangani wabah covid 19 yang berdampak pada kesehatan dan ekonomi warga” jelas kapolres. 

“Dan bila dampak ekonomi kita biarkan,  akan meluas dan berdampak pada sektor keamanan,tentunya akan menjadi pekerjaan kita juga selain melakukan penanganan covid 19, ini juga salah satu pekerjaan kita meringankan bebas warga yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri atau isoman di mana warga banyak yang di rumahkan dan tidak dapat beraktifitas sebagai mana biasanya” lanjut AKBP Hendrik

Usai dilepas kapolres , petugas langsung berkeliling untuk memberikan sembako yang ditujukan kepada warga yang berada perkampungan kumuh, warga kurang mampu dan pedagang kecil yang saat ini benar- benar membutuhkan sembako di saat covid 19 saat ini.

“Bantuan yang didistribusikan kepada warga yang membutuhkan berupa beras sebanyak 5 kilo gramyang di harapkan dapat bermamfaat bagi warga masyarakat” ujar Kasat Binmas

“Untuk hari ini ada 120 paket sembako, dan kami berharap kedepannya akan memberikan bantuan serupa dengan harapan dapan membantu warga yang memang saat ini sangat membutuhkan” pungkasnya

Leave a Comment