Home Berita Kapolres PPU Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. PPU

Kapolres PPU Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. PPU

by polres ppu

Penajam- Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), 15 Desember mendatang, Polres PPU mengelar Apel kesiapan Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkades 2021. Senin pagi, (13/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Plt. Sekda Kab. PPU Dr. Muliadi, M. Hum., M. Si., Dandim 0913 PPU Letkol Inf. Dharmawan Setyo Nugroho, Wakapolres PPU Kompol Nur Kholis, S.I.K., serta para Kabag, Kasat dan Perwira Polres PPU.

Dalam amanatnya Kapolres PPU, AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K menjelaskan, untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kodim 0913 Penajam, dimana untuk personil yang akan dikerahkan dalam pelaksanaan Pilkades berjumlah 120 Personil yang terdiri dari gabungan TNI & Polri.

Dimana Polres PPU akan menurunkan sekitar 59 BKO dari Polres untuk disebarkan di 4 kecamatan yang melaksanakan Pilkades.

“Untuk pelaksanaan Pilkades di 14 Desa yang akan digelar kami bersama Kodim 0913 PPU akan menurunkan sekitar 120 personil. Dimana nantinya juga akan dilakukan patroli gabungan selama pelaksanaan Pilkades,” jelas AKBP Hendrik Hermawan.

“Selain itu kami juga tak lupa untuk menegaskan aturan penerapan prokes, mengingat hari ini Indonesia masih dalam pandemi Covid-19. Meski saat ini PPU sudah turun ke Level 1,” tutupnya.

Usai kegiatan apel tersebut Plt Sekda PPU, Muliadi yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Polres PPU dan Instansi terkait lainnya untuk pengamanan Pilkades Serentak tahun ini.

“Kita berterimakasih atas dukungan yang diberikan untuk penyelenggaraan Pilkades serentak tahun ini,” ucapnya.

Lanjut Muliadi, pihak sendiri juga terus berkoordinasi dengan pihak dinas terkait, kecamatan dan bidang lainnya agar penyelenggaraan Pilkades tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

“Insya Allah semua dapat berjalan dengan lancar dan kami juga terus berkoordinasi,” singkatnya.

Leave a Comment