Home BeritaPolres Kapolres PPU Tinjau dan Cek Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

Kapolres PPU Tinjau dan Cek Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

by polres ppu

Polda Kaltim, Polres PPU – Kapolres PPU Akbp Hendrik Hermawan S.I.K., beserta PJU melakukan peninjauan dan pengecekan gudang penyimpanan vaksin Covid-19 untuk wilayah Kab. Penajam Paser utara, bertempat digudang penyimpanan Vaksin Dinas Kesahatan Kab. PPU. Kamis (28/01/2021)

“Pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan penyimpanan vaksin Covid-19 yang akan disimpan di dalam ruangan yang telah disiapkan Dinas Kesehatan Kab. PPU, dan memastikan personel pengamanan benar-benar melakukan pengamanan di sana,” ungkap Akbp Hendrik Hermawan S.I.K

Dalam kegiatan tersebut Kapolres berkoordinasi terkait dengan kesiapan sarana dan prasarana gudang, pengecekan Alat refrigerator / penyimpanan vaksin, pengecekan CCTV, serta menyarankan untuk disediakannya genset mana kala terjadi pemadaman listrik oleh PLN, menganjurkan untuk dipasang unit pendingin ruangan/AC agar suhu vaksin didalam gudang Farmasi dapat terjaga dengan baik.

“Terkait penyimpanan vaksin covid-19 ini, diharapkan dilakukan pengamanan dan pengawalan dengan sebaik-baiknya, Polres PPU bersama unsur TNI siap dalam pelaksanaan pengamanan di setiap gudang penyimpanan Farmasi yang berada diwilayah Penajam Paser Utara”. Ujar Kapolres.

Kapolres juga menginformasikan saat ini personel Polres PPU masih melakukan pengawalan vaksin dari Samarinda menuju ke gudang penyimpanan. Selain itu, personel juga dilibatkan sampai penyaluran ke kecamatan.

“Tentunya setelah dilakukan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk kebutuhan personil yang melakukan pengawalan. Intinya, kami siap kapan pun bila dibutuhkan untuk membantu kegiatan Pengamanan dan pengawalannya,” jelasnya.

Leave a Comment