Home Berita Kapolres PPU Tinjau Gerai Vaksin Merdeka Rumah Ibadah di Gereja Katolik Santa Maria Penajam

Kapolres PPU Tinjau Gerai Vaksin Merdeka Rumah Ibadah di Gereja Katolik Santa Maria Penajam

by polres ppu

Penajam – Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., melakukan pengecekan pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka Serentak Rumah Ibadah kepada para jemaat dan warga sekitar, di Gereja Katolik Santa Maria Kelurahan Gunung Steleng Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara. Selasa, (7/9/21).

Vaksin serentak rumah ibadah yang di gelar merupakan sinergi Polri dengan staf khusus Presiden RI yang di awaki oleh tenaga kesehatan dan Urkes Polres PPU serta dari TNI dengan target Dosis 75 Vial atau sebanyak 150 orang dengan dosis pertama.

“Pelaksanaan kegiatan Vaksin Merdeka serentak di tempat rumah ibadah ini, Polres PPU bekerja sama dengan Kemenag serta Dinkes Kab. PPU yang bertujuan untuk mencapai herd imunity di Kab. PPU,” kata Kapolres PPU AKBP Hendrik.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengatakan pelaksanaan vaksin ini harus cepat untuk mencapai target herd imunity di PPU khususnya. Untuk itu, Polres PPU menggelar Vaksin Merdeka Serentak  Rumah Ibadah di beberapa lokasi untuk mengejar target tersebut.

“Ya hari ini, Kami bekerjasama dengan Kemenag dan Dinkes menggelar vaksinasi di beberapa tempat salah satunya terpusat di gereja Katolik Santa Maria Kelurahan Gunung Steleng Penajam, ini sebagai salah satu langkah kami untuk percepat capaian herd imunity di PPU,” ucap Kapolres.

Sementara pihak Rumah Ibadah menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap Polres PPU yang telah menyiapkan vaksinasi bagi para jemaat dan warga sekitar.

“Tentu saja kami sangat terbantu dengan adanya gerai vaksin yang di gagas Polres PPU, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi maka segera mewujudkan herd immmunity yang tentunya berdampak terhadap kegiatan masyarakat ke depannya,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment