Home Uncategorized MUI PPU Gandeng Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Sertifikasi Halal

MUI PPU Gandeng Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Sertifikasi Halal

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Polres Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) mendukung Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam pelaksanaan Sertifikasi Halal. Puluhan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) diberikan pemahaman dengan harapan informasi terkait sertifikasi halal dapat disampaikan ke warga di lingkungan kerjanya.

Kegiatan sosialisasi kepada puluhan Bhabinkamtibmas berlangsung di Ruang Catur Mapolres PPU, Senin (14/11/2022).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Binmas AKP Ngakan Gede Puja mengatakan bahwa sosialiasi ini dilaksanakan agar kedepan para Bhabinkamtibmas wilayah PPU dapat mensosialisasikan kembali kepada para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di desa/kelurahan.

Mereka bergaul dan berbaur dengan masyarakat di segala golongan, jadi Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu mensosialisasikan sertifikasi ke masyarakat yang mempunyai usaha,” ujar AKP Ngakan.

Polres PPU bekerja sama bersama dengan MUI Kabupaten PPU untuk mensosialisasikan tentang pengurusan label sertifikasi halal untuk produk UMKM. Pasalnya di wilayah ini masih banyak pelaku UMKM yang belum melakukan pelebelan halal pada produknya. Padahal untuk pengurusan sertifikasi halal ini gratis.

“Mayarakat di kabupaten PPU yang mempunyai usaha mungkin bisa dikatakan produknya belum ada jaminan halalnya. Maka perlu adanya sertifikasi halal, jadi Bhabinkamtibmas bertugas untuk mensosialisasikan, mengajak masyarakat untuk mendaftar usahanya kepada pemerintah, kemudian mengurus sertifikasi halalnya,” kata di

Untuk diketahui, Bhabinkamtibmas Polres PPU juga mendapatkan pelatihan-pelatihan terkait dengan jurnalistik.

Leave a Comment