Home ProfilPolsek Waru Operasi Lilin Mahakam 2020, Sat Lantas Polres PPU, Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid – 19 Dan Baksos Di Wilayah Kecamatan Waru

Operasi Lilin Mahakam 2020, Sat Lantas Polres PPU, Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid – 19 Dan Baksos Di Wilayah Kecamatan Waru

by humas polsekwaru

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Satlantas Polres Penajam Paser Utara menggelar Operasi Lilin Mahakam 2020 berbeda dengan sebelumnya, operasi kali ini fokus sosialisasi pencegahan Covid-19 dan Bakti Sosial, Senin ( 28/12/2020).

Kegiatan Baksos/penyaluran Sembako sembako dipimpin langsung Oleh Kasatlantas Polres PPU AKP H. Edy Haruna,SH bersama Kanit Laka Sat Lantas Polres PPU Ipda Tukul Priyo Widodo dan Ps Kanit Turjawali Bripka Mansur, SH di dampingi Ps Kanit Lantas Polsek Waru Aiptu Deden Maulana.

Bantuan Sembako sebanyak 50 paket di bagikan kepada Kaum Dhuafa yang terdampak Covid – 19 di masing – masing Desa dalam wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten PPU.

Hal itu dilakukan dengan upaya pendekatan persuasif kepada masyarakat, juga sosialisasi tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Terkait kegiatan operasi lilin ini, juga dilakukan dengan pendekatan lewat kegiatan bakti sosial, Pasalnya dampak dari Pandemi Covid-19 ini berpengaruh juga pada persoalan ekonomi masyarakat.

Di sela – sela kegiatannya, Kasat Lantas Polres PPU AKP Edy Haruna, SH menjelaskan bahwa dalam operasi lilin kali ini, tidak sampai ada penindakan tegas ataupun juga penilangan, sampai saat ini masih nihil. Karena kita masih berupaya melakukan sosialisasi secara persuasif dalam giat Operasi Lilin Mahakam 2020,” ujarnya.

” Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban ekonomi mereka di tengah Pandemi Covid – 19, dan mudah – mudahan Covid – 19 cepat berakhir sehingga kita semua dapat beraktifitas normal, olehnya itu mari kita patuhi protokol kesehatan dengan mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan ” tegasnya. *(SA)*

Leave a Comment