Home Berita Operasi Ops Yustisi, Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Babulu Tegakkan 5M di Pasar

Operasi Ops Yustisi, Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Babulu Tegakkan 5M di Pasar

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona covid-19 di wilayah Kecamatan Babulu terutama di pasar maka personil Polsek Babulu bersama gabungan TNI dan Satpol PP lakukan kegiatan patroli Ops Yustisi Protokol Kesehatan. Jumat, (16/04/2021).

Guna mencegah adanya kerumunan maupun penyebaran virus corona maka Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP setiap dimana ada pasaran pasar akan mengarah ke tempat tersebut. Hal ini dilaksanakan untuk menghimbau kepada warga dan pedagang yang melakukan aktivitas di pasar supaya mematuhi protokol kesehatan. Dalam giat kali ini mengarah ke Pasar Pagi Babulu Darat karena bertepatan dengan pasaran

Penyebaran virus korona di negara kita masih tinggi oleh karena itu masyarakat terus diingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama 5M.

Dalam memberikan himbauan baik kepada pedagang maupun warga dilakukan dengan humanis namun tetap tegas memberikan teguran kepada mereka yang membandel.Melalui giat ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan terus meningkat.

Ditempat terpisah Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K menekankan agar warga masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, Sesering mungkin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, Selain itu pakailah masker saat melakukan interaksi sosial dan selalu jaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Leave a Comment