Home ProfilPolsek Waru Patroli Gabungan Polsek Waru Jelang Pergantian Tahun, Di Wilayah Kecamatan Waru

Patroli Gabungan Polsek Waru Jelang Pergantian Tahun, Di Wilayah Kecamatan Waru

by humas polsekwaru

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Menjelang pergantian Tahun 2020, Polsek Waru dan Koramil Waru bersama Banser Pemuda NU, gelar patroli gabungan Kamis malam, (31/12/2020).

Patroli malam di wilayah menggunakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat berkeliling di wilayah Hukum Polsek Waru dengan sasaran tempat-tempat keramaian.

Kapolsek Waru Iptu Singgih Supriyatmoko SH menjelaskan, patroli malam yang dilakukan personil gabungan dalam rangka pengamanan wilayah sekaligus pemantauan penegakan disiplin protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Selain melaksanakan Patroli kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tersebut dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian agar lebih maksimal dan himbauan yang diberikan yang dapat diterima oleh masyarakat.

Himbauan yang diberikan berupa mentaati Protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 4M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

Dengan diberikannya himbauan ini kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah dan kami juga meminta kepada masyarakat sesuai dengan Maklumat Kapolri yang menyebutkan bahwa tidak ada perayaan malam Tahun baru yang menimbulkan keramaian.

Menurutnya, patroli gabungan anggota TNI dan Polri berlangsung aman, tertib dan lancar, berkat kerja sama yang baik di lapangan antara TNI dan Polri maupun Banser , ucap Kapolsek Waru. *(SA)*

Leave a Comment