Home Berita Patroli Malam Polres PPU Sasar Daerah Rawan Dan Sambangi Pos Ronda

Patroli Malam Polres PPU Sasar Daerah Rawan Dan Sambangi Pos Ronda

by polres ppu

Penajam – Dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Polres Penajam Paser Utara (PPU) melalui Piket SPKT meningkatkan patroli malam hari di tempat – tempat rawan terjadinya kejahatan.

Sasaran patroli adalah pemukiman warga, obyek vital, jalan jalan yang sepi dan minim penerangan serta menyambangi Pos Kamling di Kecamatan Penajam. Rabu, (24/08).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., membeberkan bahwa sebenarnya patroli sudah rutin dilaksanakan namun demikian dewasa ini lebih ditingkatkan pada saat jam dan lokasi yang rawan terutama saat malam hingga dini hari menjelang subuhan.

“Sambang ke poskamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya,” Ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa kehadiran petugas selain patroli juga memberikan motivasi kepada warga agar aktif dalam ronda malam.

“Patroli kita tingkatkan pada tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat menekan tindak kejahatan. Namun demikian kita juga butuh peran serta masyarakat. Jika ada kejadian menonjol atau hal yang mencurigakan segera dilaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat,” tambahnya.

Leave a Comment