Home BeritaPenajam Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat di Pintu Masuk Kabupaten Penajam Mampu Tekan Kasus Covid-19

Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat di Pintu Masuk Kabupaten Penajam Mampu Tekan Kasus Covid-19

by pidpolsek penajam

POLDA KALTIM , Polres PPU – Polsek Penajam
Upaya Pemerintah Kabupaten Penajam dalam memperketat penerapan protokol kesehatan di setiap pintu masuk ke Kabupaten Penajam , dalam sepekan terakhir, mampu menekan kenaikan jumlah kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah Penajam .

“Sejak Pos penjagaan di perbatasan atau pos Pengetatan di perketat, jumlah kasus positif tidak mengalami kenaikan secara drastis seperti sebelumnya,” kata Kapolsek Penajam Akp Hari Purnomo S,Sos MH ,Selasa (19/01/21).

Kapolsek Penajam mengatakan, sebelumnya peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah Penajam lebih banyak disebabkan oleh para pelaku perjalanan dari luar daerah, tapi saat ini sudah terkendali.

“Sekarang sudah ketat dan terkendali karena warga perjalanan yang masuk dan keluar melengkapi diri dengan dokumen kesehatan seperti tes usap dan tes cepat yang menunjukkan hasil negatif Covid-19. Kalau tidak bisa menunjukkan dokumen kesehatannya, maka yang bersangkutan tidak dibolehkan melanjutkan perjalanan atau diminta kembali ke daerah asal,” ujarnya.

(Humas Polsek Penajam)

Leave a Comment