Home BeritaPolres Pengamanan Gereja, Polres PPU Himbau Jemaat Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

Pengamanan Gereja, Polres PPU Himbau Jemaat Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

by polres ppu

Penajam – Tatanan hidup baru, Personel Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan ibadah di sejumlah gereja di Kabupaten PPU, Minggu (7/12/2020) pagi.

Pengamanan tersebut bertujuan melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“di beberapa gereja yang sudah mulai melakukan ibadah minggu, kami lakukan Pendisiplinan dengan memberikan himbauan Protokol Kesehatan,” ucap Kabag Ops Kompol Nyoman Sutedja saat memimpin kegiatan.

Dirinya juga menerangkan tidak hanya memberikan imbauan agar mematuhi Protokol Kesehatan, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada Jemaat gereja yang tidak menggunakan masker.

“Selain itu ketika akan melaksanakan ibadah jemaat yang dating ke gereja harus cuci tangan dan dilakukan cek suhu badan,” imbuhnya.

Ia berharap dengan kehadiran Polri khususnya Polres PPU di tempat ibadah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman sesuai dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Leave a Comment