Home Berita Polres PPU bagikan bendera Merah Putih dan Bagikan Sembako kepada Masyarakat terdampak Pandemi Covid-19

Polres PPU bagikan bendera Merah Putih dan Bagikan Sembako kepada Masyarakat terdampak Pandemi Covid-19

by polres ppu

Penajam – Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK bersama Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani dan anggota Dewan Bela Negara (DPC) Kab. PPU melaksanakan pembagian bendera merah putih kepada para pengendara dan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 diwilayah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara. Rabu, (04/08/2021).
Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” pembagian bendera dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia dan Bentuk Semangat Nasionalisme, pembagian bendera merah putih tersebut sebagai simbol perlawanan terhadap pandemi Covid-19.

“Menyambut HUT ke-76 RI, mari kibarkan dan pasang bendera merah putih serentak mulai tanggal 01 s/d 31 agustus 2021, kita kibarkan semangat nasionalisme, bergotong royong dan berjuang bersama melawan Covid-19,” kata Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK.
Kapolres berpesan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah yang memiliki risiko penyebaran Covid-19.
Kita gugah semangat kebangsaan menyambut Kemerdekaan RI dan semangat melewati pandemic Covid-19 dengan kebersamaan dan saling peduli antar sesama, semoga bantuan ini bermanfaat “ kata AKBP Hendrik.
Selain itu, Kapolres PPU mengharapkan dukungan seluruh masyarakat dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan, 5M kapanpun dan dimanpun disamping mentaati ajuran pemerintah seperti PPKM darurat level 4 serta lakukan vaksinasi.

Di kesempatan yang sama, Kasdim 0913 PPU, Mayor Czi Jumani mengatakan, kegiatan bagi-bagi bendera demi menumbuhkan semangat nasionalisme. Semangat nasionalisme harus terus dipupuk meski di tengah keprihatinan pandemi Covid-19.

“kegiatan Ini sebagai langkah-langkah dan upaya untuk kita tetap melaksanakan Prokes. Salah satunya memakai masker di mana saja dalam setiap kegiatan,” ujar Kasdim 0913 PPU.

Leave a Comment