Home BeritaPolres POLRES PPU BERSAMA FORKOPIMDA LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA KEL. WARU KEC. WARU KAB. PPU

POLRES PPU BERSAMA FORKOPIMDA LAUNCHING KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA KEL. WARU KEC. WARU KAB. PPU

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU –  Bupati PPU H. Abdul Gafur Mas’ud SE, ME, bersama Polri dan TNI dengan para stakeholder melaunching Kampung Tangguh Nusantara di Kel. Waru Kec. Waru Kab. Penajam Paser Utara, untuk melakukan aksi nyata di Desa atau Kelurahan dalam situasi pandemi Covid-19. Rabu (03/03/2021)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0913/PPU letkol Inf TNI Darmawan Setiyo Nugroho S I P, Waka Polres PPU Kompol Aris Cai Dwi Susanto S.I.K, M.I.K, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Aparat Desa Setempat.

Launcing Kampung tangguh ini jelas H. Abdul Gafur Mas’ud, tidak terlepas dari sinergitas dan bukti nyata semua pihak terutama Pemkab Penajam Paser Utara dengan Polres PPU dan Kodim 0913/PPU.

“Perlu kita ketahui bahwa semenjak bulan Maret 2020 Covid menjalar diseluruh Dunia dan Melumpuhkan perekonomian dunia hingga saat ini. Untuk itu Pemkab PPU bersama unsur – unsur Forkopimda sangat bekerja keras untuk menekan pertumbuhan dimasa pandemic Covid 19”. Ujar Abdul Gafur

“Saya sangat mengapresiasi Kepada Ketua RT setempat dengan adanya KTN (Kampung Tangguh Nusantara) ini dikarnakan menjadi ujung Tombak di wilayah yang mana berhubungan langsung dengan pendataan masyarakatnya baik terhadap warga yang masuk maupun keluar wilayah untuk menekan pertumbuhan Virus Covid – 19 dan apabila ada kekurangan anggaran maka secepatnya diajukan, Saya pribadi berharap agar Program KTN ini tidak berhenti disini dan akan berjalan seterusnya”. Jelasnya

Ditempat terpisah Kapolres PPU Akbp Hendrik Hermawan S.I.K melalui Waka Polres PPU mengatakan dari lahan yang tertidur dapat kita manfaatkan menjadi lahan yang menguntungkan bagi kampung  sesuai dengan program yang telah ditentukan dengan menanam Sayur mayur dan membuat Kolam ikan.

Mengapresiasi Kepada Kelurahan Waru karna menjadi Kampung Tangguh Nusantara ke 2 di Kabupaten Penajam Paser Utara setelah Kecamatan Babulu, Perlu kita ketahui dengan Usaha Kerja Keras dan kegigihan kita dengan menekan Pertumbuhan Virus Covid – 19 yang telah terpapar  dapat berkurang drastis hingga saat ini.

Leave a Comment