Home BeritaPolres Polres PPU Gelar Tactical Floor Game (TFG) Jelang Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Polres PPU Gelar Tactical Floor Game (TFG) Jelang Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

by polres ppu

Penajam – Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2022 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, bertempat di lobby Mapolres PPU. Senin (25/04).

Kegiatan di pimpin oleh Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., di dampingi oleh Wakapolres Kompol Nur Kholis, SIK. dan Kabag Ops Polres PPU AKP Zarma Putra, S. Sos., dan dihadiri Pejabat Utama, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, dasn Para Kapolsek jajaran Polres PPU.

Dalam TFG ini Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat Jelang Operasi Ketupat Mahakam 2022.

Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat operasi Ketupat Mahakam 2022 khususnya diwilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi , gerak tindak kita dilapangan seperti apa pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak under estimate karena pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 berbeda dengan sebelum masa pandemi Covid -19, “pungkasnya.

Lanjut Kapolres mari kita aktif melakukan monitoring kegiatan masyarakat, berdayakan kendaraan patroli, public addres serta lakukan himbauan kepada masyarakat untuk di lokasi keramaian, HTCK setiap kegiatan harus dilaksanakan sehingga untuk memudahkan pelaksanaan tugas dilapangan, “ungkap Kapolres.

“Kegiatan pengamanan dilakukan secara preemtif dan persuasif jangan arogan sehingga pengamanan Operasi Ketupat Mahakam 2022 dapat dilaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar serta menerapkan prokes dalam setiap kegiatan,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres PPU AKP Zarma Putra, S. Sos., memaparkan secara umum mengenai situasi wilayah Hukum Polres PPU, Prediksi cuaca dan Rawan Longsor, Prediksi kerawanan Pemudik Siang dan Malam Hari , data rawan C3, macet, laka dan padat dikunjungi warga, upaya yang dilakukan Polres PPU pada malam hari yang harus dilakukan oleh para satgas, himbawan sementara ramai Pemudik dan masyarakat pada saat malam, diperkuat personil yang dilibatkan pengamanan Operasi ketupat Mahakm 2022.

Tambahnya “Kapolres berharap Kegiatan yang kita laksanakan ini membuahkan hasil, satu pola fikir yang sama sehingga kemudian pengamanan Operasi Ketupat 2022 yang tahun ini sedikit berbeda dapat kita laksanakan dengan baik, ini tantangan buat kita semua, menjadi suatu hal yang sifatnya perhatian kita semua agar kita bisa sama – sama mengawal kegiatan pengamanan Jelang hari raya Idul fitri 1443 H/2022 ini agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya,”tutupnya.

Leave a Comment