Home Berita Polres PPU Laksanakan Apel Siaga Personel dan Gelar Sarpras Dalmas

Polres PPU Laksanakan Apel Siaga Personel dan Gelar Sarpras Dalmas

by polres ppu

PENAJAM– Polres Penajam Paser Utara, melaksanakan Apel Siaga Personel dan menggelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) Pengendalian Massa (Dalmas), bertempat di halaman Mapolres PPU. Senin (25/10/2021)

Apel yang dipimpin langsung Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K dan diikuti seluruh personel Polres PPU itu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah hukum setempat.

AKBP Hendrik mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Polres PPU dalam melaksanakan tugas fungsinya menjaga dan memelihara Kamtibmas. Selain personel tentunya perlengkapan Sarpras seperti Rantis (Kendaraan Taktis) dan Perlengkapan Dalmas harus optimal bila sewaktu-waktu digunakan.

“Termasuk kemampuan personel terutama di bidang Dalmas harus terus diasah agar tumbuh sikap responsif dan siap diterjunkan apabila terjadi situasi kontingensi sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Kapolres.

Meskipun saat ini situasi Kabupaten PPU terbilang kondusif, namun Polres PPU tetap harus siap siaga dalam menghadapi dinamika situasi Kamtibmas kedepannya.

Usai apel dan gelar Sarpras, dilanjutkan dengan latihan Dalmas oleh personel Polres Barsel dengan dipimpin langsung Kapolres.

Leave a Comment