Home Berita Polsek Sepaku bersama Koramil Sepaku Laksanakan Kegiatan Patroli di Daerah Rawan Banjir

Polsek Sepaku bersama Koramil Sepaku Laksanakan Kegiatan Patroli di Daerah Rawan Banjir

by polres ppu

Penajam – Personil Polsek Sepaku bersama Anggota Koramil Sepaku melaksanakan Cek Debit Air pasca curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Sepaku, Senin, (08/09/2021).

Curah hujan yang meningkat pada beberapa hari ini menyebabkan debit air di sungai menjadi meningkat. Keadaan ini dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke persawahan, jalan dan rumah warga.

Pada saat patroli, Personil Polsek Sepaku bersama anggota Koramil Sepaku yang dipimpin oleh Ipda Sumarsono menghimbau kepada warga yang tinggal dibantaran sungai supaya selalu waspada dan hati – hati apabila curah hujan sedang tinggi. Karena bantaran sungai akan meluap dan mengakibatkan banjir.

“Pada musim penghujan saat ini, kegiatan patroli rawan banjir menjadi rutinitas kami, demi penanggulangan pertama apabila terjadinya bencana banjir” ucap Ipda Sumarsono.

“Setidaknya dengan himbauan ini masyarakat yang rumahnya di pinggir bantaran sungai dapat waspada terhadap terjadinya banjir dan dapat meminimalisir kerugian baik harta maupun nyawa,” tambah Ipda Sumarsono.

Leave a Comment