Home Berita Polsek Sepaku Bersama TNI Koramil Sepaku dan Pemerintah Kecamatan Sepaku Apel Gabungan Dalam Giat Kaltim Steril Untuk Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Polsek Sepaku Bersama TNI Koramil Sepaku dan Pemerintah Kecamatan Sepaku Apel Gabungan Dalam Giat Kaltim Steril Untuk Cegah Penyebaran Virus Covid-19

by pidpolsek sepaku

Polda Kaltim,Polres Penajam Paser Utara-Dengan meningkatnya virus Corona (Covid-19) diwilayah Kalimantan timur,Gubernur Kalimantan Timur memerintah seluruh pejabat daerah untuk melakukan sterilisasi wilayah dengan menyuruh warga masyarakat disetiap daerah untuk berdiam diri dan tidak bepergian kemana-mana.

Dengan kegiatan sterilisasi ini TNI dan Polri untuk melaksnakan operasi gabungan dengan patroli Protokol kesehatan dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker,Sabtu (06/02/2021).

Dalam pelaksanaan ini Kapolsek Sepaku AKP Benny Ariyanto melaksanakan apel gabungan bersama dengan Koramil Sepaku dan Pemerintahan Kecamatan sepaku.

Apel Gabungan ini dilaksanakan di halaman Mako Polsek Sepaku dipimpin oleh Kapolsek Sepaku AKP Benny Ariyanto diikuti oleh Koramil Sepaku,Pemerintah Kecamatan Sepaku serta relawan PMI Kecamatan sepaku.

Yang mana setelah pelaksanaan apel gabungan dilakukan kegiatan penyemprotan desinfektan dengan sasaran tempat Ibadah seperti Masjid Syaichona Cholil,Gereja Kibait di Desa Suka Raja serta Pasar Tradisional Desa Tengin Baru dan Masjid Al Kautsar Desa Suko Mulyo serta pembagian masker kepada warga masyarakat Kecamatan Sepaku.

Kapolsek Sepaku AKP Benny Ariyanto mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang selama ini masih mewabah diwilayah kecamatan sepaku kabupaten penajam Paser Utara serta untuk mencegah penularannya kepada masyarakat.

Dengan kegiatan sterilisasi ini diharapkan pencegahan dan penyebaran virus Corona bisa berkurang,sehingga warga masyarakat tidak akan merasa resah lagi dan bisa memulihkan perekonomian di Indonesia khususnya dipropinsi Kalimantan timur,ujar Kapolsek Sepaku.

Terpisah Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Hermawan mengatakan agar kegiatan apel gabungan dalam program Steril Kaltim ini dilaksanakan serentak setiap untuk menggandeng pemerintahan setempat guna bersama-sama dalam mencegah penyebaran dan pandemik virus Corona (Covid-19) diwilayah Kecamatan Kabupaten Penajam Paser Utara.

(Ir)

Leave a Comment