Home Berita Sinergitas TNI-Polri,Polsek Sepaku Bersama Koramil Sepaku Pengamanan Tempat Penyimpanan Vaksin Sinovak Covid-19 Di Puskesmas Kec.Sepaku

Sinergitas TNI-Polri,Polsek Sepaku Bersama Koramil Sepaku Pengamanan Tempat Penyimpanan Vaksin Sinovak Covid-19 Di Puskesmas Kec.Sepaku

by pidpolsek sepaku

Polda Kaltim, Polres PPU – Untuk mencegah dan menghentikan pandemi Covid-19 ini Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan vaksi Sinovak Covid-19 untuk penyembuhan dan pencegahannya demi mengembalikan keadaan seperti semula dan menumbuhkan perekonomian dunia.
Dengan datangnya vaksin Sinovak Covid-19 yang akan didistribusikan disetiap daerah dan wilayah yang ada di Indonesia.

Kepolisian Polres Penajam Paser Utara memerintah setiap anggotanya untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan sampai dipuskesmas diwilayah Kab.Penajam Paser Utara.
Penyaluran vaksin yang akan dilaksanakan di disetiap puskesmas yang ada diwilayah kecamatan sepaku kabupaten penajam Paser Utara.

Kapolsek Sepaku AKP Benny Ariyanto,St.SH.MH memerintahkan personil Polsek Sepaku melakukan penjagaan dan pengamanan ditempat dimana penyimpanan vaksin Covid-19 untuk wilayah Kec.Sepaku Kab. Penajam Paser utara, yang mana tempat penyimpanan di Puskesmas-puskesmas sekecamatan sepaku,Sabtu (30/01/2021).

Pelaksanaan pengamana dan penjagaan tersebut Polsek Sepaku bersama dengan Koramil Sepaku.karena tugas dalam penanganan pandemik Korona (Covid-19) merupakan bagian dari TNI-Polri.

“Penjagaan dan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman sampai nantinya dilakukan pemvakainan oleh Puskesmas di Kec.Sepaku Kab. PPU, dan memastikan personel pengamanan benar-benar melakukan pengamanan di sana,” ungkap AKP Benny Ariyanto.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sepaku bersama dengan Koramil Sepaku menjaga dan mengamankan vaksin Sinovak Covid-19 di Puskesmas Semoi Dua Kec.Sepaku.

dimana dalam pengamanan itu Personil Polsek Sepaku bersama Koramil Sepaku lakukan pengecekan tempat vaksin disimpan,serta dengan pengamanan ini dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Terkait penyimpanan vaksin covid-19 ini, diharapkan dilakukan pengamanan dan pengawalan dengan sebaik-baiknya, Personil Polsek Sepaku bersama TNI Koramil Sepaku siap dalam pelaksanaan pengamanan di setiap Puskesmas-puskesmas yang ada diwilayah kec.sepaku Kab. Penajam Paser Utara”. Ujar Kapolsek.

Pengamanan yang dilakukan TNI-Polri ini untuk menjaga agar vaksin tersebut terjaga dengan aman dan pada saat divaksikan kemasyarakat tidak terkendala sesuatu apapun.

Terpisah Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Hermawan mengatakan agar kedatangan vaksin dipuskesmas-puskesmas wilayah Kab.Ppu dilakukan pengamanan oleh anggota polsek bersama TNI.khusunya diwilayah kec.sepaku agar vaksin tersebut terjaga dengan aman.dengan vaksin ini mari kita hilangkan atau cegah Covid-19 sehingga Indonesia menjadi bangkit dan perekonimian masyarakat normal dan sejahtera.

(Ir)

Leave a Comment