Home ProfilPolsek Sepaku Tingkatkan Patroli Dialogis Polsek Sepaku Guna Sampaika Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Warga Masyarakat

Tingkatkan Patroli Dialogis Polsek Sepaku Guna Sampaika Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Warga Masyarakat

by pidpolsek sepaku

Polda Kaltim, Polres Penajam Paser Utara – KaSPK Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara Aipda Yudi Eko bersama anggota jaga melaksanakan patroli dialogis malam hari diwilayah Kecamatan Sepaku dalam Rangka Operasi Aman Nusa II, seperti pada Minggu malam Senin (14/09/2020).

Dalam patroli dialogis KaSPK Aipda Yudi Eko bersama anggota jaga datangi warga yang berkumpul di Desa Suka Raja Kecamatan Sepaku.dengan adanya warga yang berkumpul itu KaSPK Aipda Yudi Eko beri himbauan untuk selalu memakai masker kalau diluar rumah serta jangan sampai larut malam untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona/ covid-19 serta mengantisipasi tindak kerawanan pidana yang dapat dilakukan di wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kami tidak henti–hentinya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan kumpul-kumpul serta tak lupa juga menegur para anak muda yang sering didapati masih nongkrong di tengah malam yang bukan waktunya lagi untuk berkeliaran untuk mencegah Penyebaran Virus Corona/ covid 19, ungkap Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya saat dikonfirmasi.

Patroli dialogis ini bertujuan untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona dan mencegah tindakan kriminalitas yang diakibatkan anak–anak muda yang masih nongkrong misalnya minum–minuman keras, judi, ataupun narkoba yang terkadang melibatkan para pemuda maka patroli sambang sangat efektif untuk mencegahnya.

“Ketika anggota saya melaksanakan patroli menemukan anak–anak muda pada nongkrong di pinggir jalan sehingga anggota yang sedang bertugas memberikan arahan agar tidak minum–minuman keras dan diminta segera membubarkan diri pulang ke rumahnya masing–masing” tutur Iptu Musjaya.

Ditempat terpisah, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP M.Dharma Nugraha saat dikonfirmasi mengatakan Patroli  ini dilakukan dengan Penuh simpati, mengedepankan sisi Humanis serta untuk mencegah Penyebaran Virus Corona/ covid-19 dan terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada waktu malam hari khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara.

(Ir)

Leave a Comment