Home BeritaPolres UPAYA MEMBANGKITKAN KETAHANAN PANGAN, KAPOLRES PPU TEBAR BENIH IKAN

UPAYA MEMBANGKITKAN KETAHANAN PANGAN, KAPOLRES PPU TEBAR BENIH IKAN

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Kapolres PPU Akbp Hendrik Hermawan S.I.K, didampingi PJU Polres PPU melaksanakan tebar bibit ikan Nila di kolam Mako Polres Penajam Paser Utara. Rabu (03/02/2021)

Kapolres menjelaskan bahwa, Polres PPU dan Polsek jajaran jauh hari sudah menyikapi dampak dari mewabahnya pademi COVID-19 dengan menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

“Di masa Pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru (ABK) baru kita tetap memberikan himbauan dan mengajak warga agar ikut menciptakan swasembada pangan,” kata Kapolres

Nantinya bila ikan tersebut sudah siap panen akan kami bagikan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, hal ini dikarenakan ikan nila membutuhkan pemeliharaan yang mudah, pertumbuhan dan perkembangbiakan yang cepat dan daya tahan yang kuat terhadap hama dan penyakit. Selain itu, budidaya ikan nila dapat dilakukan di kolam biasa, kolam air deras, kantong jarring apung, rawa atau waduk,dan perairan umum.

Selain itu, sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat khususnya masyarakat terdampak Covid-19 di Kab. PPU, Kapolres juga telah melakukan kunjungan-kunjungan di berbagai wilayah Penajam Paser Utara dalam agenda penyaluran bantuan sembako kepada berbagai kalangan masyarakat.

Leave a Comment