Home Berita Atlet Menembak Polwan Polda Kaltim Berlaga Di Porprov

Atlet Menembak Polwan Polda Kaltim Berlaga Di Porprov

by polres ppu

Polres PPU- Cantik dan berbakat. Kalimat tersebut sangat tepat untuk menggambarkan sosok Polisi Wanita (Polwan) yang satu ini.

Namanya Ade Julita Patadungan. Berdinas di Subdit Audit Ditpamobvit Polda Kaltim, dengan pangkat Briptu. Selain menjadi abdi negara, wanita yang akrab disapa Ade ini juga tercatat sebagai atlet menembak.

Keahlian Ade dalam menembak dibuktikannya dengan unjuk gigi di ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Vll Kaltim 2022 yang belangsung di Berau.

Pada ajang empat tahunan tersebut, wanita yang kini berusia 26 tahun itu memperkuat kontingen Kabupaten Paser. Turun di nomor 25 meter fire pistol women dan 10 meter air pistol women.

“Saat ini masih berlangsung sampai 2 Desember 2022 nanti. Untuk cabang olahraga menembak diadakan di Lapangan Tembak Manggar Balikpapan,” kata wanita kelahiran Balikpapan itu ketika diwawancarai, Rabu (30/11).

Ade berharap bisa meraih hasil terbaik dalam ajang Porprov kali ini. Persaingannya di cabang olahraga menembak diakui Ade lumayan sengit, sebab selain Polwan ada juga dari Kowad yang berpartisipasi.

“Yang turun ini sudah jago nembak semua, jadi persaingannya lumayan sengit. Mudahan bisa meraih hasil yang maksimal,” harapnya.

Selain menembak, Ade juga memiliki hobi bermain futsal. Dia sempat bergabung dalam tim Polwan Polda Kaltim FC dan mengikuti beberapa kejuaraan. Namun, setelah berkeluarga Ade memilih fokus pada latihan menembak.

“Sebelum berkeluarga saya aktif di futsal. Sekarang sudah berkeluarga dan punya anak, jadi fokus ke menembak dulu,” ungkap ibu dua anak itu.

Leave a Comment