Home Berita Berikan Rasa Aman, Polres PPU dan Polsek Jajaran Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja Mingguan

Berikan Rasa Aman, Polres PPU dan Polsek Jajaran Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja Mingguan

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Polres Penajam Paser Utara dan Polsek Jajaran rutin melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Mingguan disejumlah gereja diwilayah Kabupaten Penajam Paser Utara. Minggu (02/05/2021).

Terpantau pagi hari ini kegiatan Polres PPU yang tergabung dalam regu KRYD Polres PPU yang dipimpin oleh Padal AKP Puji Sudarsono melaksanakan kegiatan Patroli dan Pengamanan Ibadah Gereja di Wilayah Kecamatan Penajam.

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah di saat pandemik covid 19.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Kegiatan Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh Polres PPU dan Polsek Jajaran setiap hari minggu agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian, hal ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid – 19, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan di setiap aktifitas.

Sebelum kegiatan Ibadah dimulai Anggota Pam melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar, tak lupa para Personil Pengamanan mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak untuk para jemaat.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K mengatakan bahwa, kegiatan ini rutin kami laksanakan, sebagai bentuk pelayanan Polri untuk memelihara Kamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak. “Kegiatan ini akan terus kita lakukan, agar masyarakat memahami dan mengerti, tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid – 19” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment