Home ProfilPolsek Sepaku Bhabinkamtibmas Brigpol A.Fatoni Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tuna (BST) Di Kantor Pos Kecamatan Sepaku Serta Himabau Warga Masyarakat Penerima Bantuan Patuhi Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Brigpol A.Fatoni Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tuna (BST) Di Kantor Pos Kecamatan Sepaku Serta Himabau Warga Masyarakat Penerima Bantuan Patuhi Protokol Kesehatan

by pidpolsek sepaku

Polda KALTIM, Polres Penajam Paser Utara- Ditengah pandemi virus Corona (Covid-19) pemerintah pusat melalui Kemensos RI memberikan bantuan berupa BST (Bantuan Sosial Tunai).
Yang mana bantuan tersebut bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak dari Covid-19.

Dalam kesempatan ini Selasa (12/01/2021) untuk kesempatan yang mendapat saluran dana tersebut adalah Desa Suko Mulyo Kecamatan Sepaku.untuk penyaluran tersebut Kepolisian Sektor Sepaku melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Program BST (Bantuan Sosial Tunai) atau bantuan langsung tunai (BLT) dari Kemensos RI di Kantor Pos Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pengamanan dan pengawalan dipimpin Kanit Sabhara Ipda Sumarsono bersama seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara.sebagai anggota Bhabin yang desa mendapatkan bantuan guna mengantisipasi adanya gangguan selama penyaluran bantuan.

Yang mana bantuan tersebut digilir setiap desa dan kelurahan seKecamatan Sepaku.Giliran Desa Suko Mulyo untuk itu anggota Bhabinkamtibmas Brigpol A.Fatoni melaksanakan pengamanan dan patroli dialogis.

Dengan pengamanan ini diharapakan masyrakat penerima BTS tersebut bisa berjalan dengan tertib dan aman serta Brigpol A.Fatoni memberikan himbauan kepada warga masyarakat tersebut untuk patuhi protokol kesehatan yaitu dengan 4M.

Yang mana Protokol Kesehatan tersebut antara lain agar selalu memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan serta menghindari kerumunan atau jangan berkerumun.

Adapun penerima bantuan ini warga masyarakat Kelurahan Sepaku yang mendapatkan bantuan BST (Bantuan Sosial Tunai) dampak dari Corona (Covid-19) terdiri dari 94 KK dari masing-masing RT.

Adapun BST (Bantuan Sosial Tunai) tersebut berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 yang rencananya akan di bagikan sebanyak 3 kali.

Di sela kegiatannya Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku Brigpol A.Fatoni himbau warga dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara yaitu dengan selalu menggunakan masker,cuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari penyakit tersebut.

Bhabinkamtibmas Brigpol A.Fatoni berpesan kepada petugas kantor Pos agar selalu memperhatikan himbauan pemerintah terkait Corona dengan protokol kesehatan menyiapkan alat tes tubuh serta tempat cuci tangan dan selalu gunakan masker

Di tempat yang terpisah Kapolres Penajam Paser Utara AKBP M Dharma Nugraha, S. SIK melalui Kapolsek Sepaku AKP Benny Ariyanto menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini agar tetap di lakukan pemantauan oleh pihak Polri, khususnya Polsek Sepaku untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta himbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

“Kami harapkan, agar dalam proses penerimaan bantuan, baik yang dilaksanakan di kantor Pos kecamatan Sepaku maupun kelurahan, bahkan tempat lainnya, semua pihak, tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan 4M untuk pencegahan penyebaran virus corona, wajib menjaga jarak dan menggunkan masker,” tegas Babinkamtibmas Brigpol A.Fatoni mewakili Kapolsek Sepaku.

(Ir)

Leave a Comment