Home Berita CEGAH KARHUTLA SAT SAMAPTA POLRES PPU

CEGAH KARHUTLA SAT SAMAPTA POLRES PPU

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh jajaran Polres ppu , Kali ini patroli r4 sat samapta diturunkan ke lapangan yakni Bripka chalid, bripka okte dan bripda mansyur, guna memberikan himbauan-himbauan kepada warga terkait kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau ini, Senin(26/12/2022).

Dengan mendatangi rumah-rumah warga,briptu jainuri bersama anggota patroli menyampaikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang membakar hutan dan lahan, agar masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan dan lahan dalam berkebun maupun bertani,” Tuturnya.

Dilain tempat, Kapolres penajam paser utara AKBP HENDRIK EKA BAHALWAN SH.,S.I.K. melalui kasat sat samapta AKP GUNADI S.sos mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kasian anak-anak jika mereka harus menghirup kabut asap yang notabene akan berdampaka buruk pada tubuh mereka,” Ujar Kasat samapta.

Leave a Comment