Home Berita Wujud Pelayanan Prima, Satlantas Polres PPU Atur Lalin Dititik Rawan Laka

Wujud Pelayanan Prima, Satlantas Polres PPU Atur Lalin Dititik Rawan Laka

by polres ppu

Polda Kaltim, Polres Penajam Paser Utara – Sebagai bentuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan wujud pelayanan prima terhadap masyarakat.

Rutinitas ini terus dilakukan untuk menjaga kondusifitas daerah Benuo Taka, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K melalui KBO Lantas Polres PPU Iptu Wiji Santoso menyampaikan disela sela giatnya, kegiatan tersebut merupakan rutinitas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres PPU dalam mengatur setiap paginya dibeberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas.

” Diketahui bahwa ruas jalan ini sering dilalui masyarakat yang sibuk beraktifitas di pagi hari, karena secara bersamaan ruas jalan ini digunakan baik itu pelajar maupun masyarakat secara umum,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa tujuan giat rutin ini untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas, serta mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Sehingga ada beberapa titik yang menjadi (Lokasi dan Fokus) lokus Satlantas Polres PPU dalam mengatur lalu lintas, diantaranya Simpang Kantor Pos Penajam, SDN 002 Penajam, SMKN 2 PPU, SDN 014 Penajam, SMAN 1 PPU, Simpang SMP 5 PPU, Simpang SMP 10 PPU dan Simpang Pasar.

” Disamping itu kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang melintas melalui teguran tertulis kepada pengendara roda duayang tidak memakai Helm di beberapa titik tadi,” tandasnya.

Leave a Comment