Home Berita Displin Prokes Serta Bagikan Masker, Polres PPU Bersama Tim Gabungan Gelar Ops Yustisi Malam Hari

Displin Prokes Serta Bagikan Masker, Polres PPU Bersama Tim Gabungan Gelar Ops Yustisi Malam Hari

by polres ppu

Penajam –  Polres Penajam Paser Utara (PPU) bersama Gabungan instansi Satgas covid-19 terus gencar mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan ops yustisi dan patroli dialogis secara mobile maupun stasioner yang dilakukan petugas kepada para pengguna jalan dan juga di pusat-pusat keramaian masyarakat seperti dipusat perbelanjaan, warung warung kopi dan pasar di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat, meskipun saat ini tingkat konfirm positif covid 19 di Kab. PPU menurun. Hal ini tidak menjadikan satgas kendorkan penegakan disiplin maupun penyampaian himbauan taat prokes kepada masyrakat.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polres PPU bersama gabungan bersama Kodim 0913 PPU, melaksanakan penegakan disiplin kepada para pengendara di Pasar Induk Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam. Sabtu malam, (12/02/2022).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., melalui padal patoli ops yustisi Iptu Usman Dharma mengatakan anggota membagi-bagikan masker serta memberikan imbauan tentang Prokes kepada Warga Masyarakat yang melintas tidak memakai maker. Selain prokes pesan kamtibmas disampaikan kepada masyarakat.

“Patroli Yustisi ini terus kami lakukan supaya masyarakat tidak abai karena pandemi masih belum berakhir,” kata Usman.

Sambungnya, para anggota tidak bosan-bosannya berikan himbauan dengan tujuan masyarakat semakin disiplin menerapkan prokes setiap menjalankan aktivitas sehari-hari guna memutus penyebaran virus.covid – 19.

“Kami berharap masyarakat memahami bahwa sampai sekarang pandemi belum usai makanya imbauan terus kami lakukan,” pungkasnya.

Leave a Comment