Home Berita Operasi Ketupat Mahakam 2021, Tim Was Ops Polda Kaltim Kunjungi Polres PPU

Operasi Ketupat Mahakam 2021, Tim Was Ops Polda Kaltim Kunjungi Polres PPU

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Dalam Rangka Kegiatan Operasi Ketupat Mahakam 2021,Tim Was Ops (Pengawas Operasi) Polda Kaltim yang di pimpin oleh AKBP Dharma Nugraha S, S.I.K beserta anggota mengunjungi Polres PPU, Senin (10/05/2021).

Kunjungan Tim Was Ops untuk melakukan pengecekan Operasi Ketupat Mahakam 2021 yang berlangsung di wilayah Polres Penajam Paser Utara.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K mengucapkan selamat datang kepada Tim Was Ops Ketupat Mahakam 2021.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan kepada Tim Was Ops agar memberikan arahan, saran dan petunjuk jika ada hal kurang tepat dalam pelaksanaan Ops Ketupat Mahakam yang dilaksanakan oleh Polres PPU.

AKBP Dharma dalam kunjungannya menjelaskan, kegiatan pengawasan guna memastikan penyekatan terkait larangan mudik berjalan dengan baik. Pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam tahun 2021 memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan, Operasi Ketupat tahun ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi.

“Suasana ini harus benar-benar diwaspadai dan dilaksanakan sebenar-benarnya, agar petugas pospam penyekatan harus betul betul melaksanakan tugas dengan baik sehingga memastikan masyarakat tidak mudik dan kita harus mematuhi protokol kesehatan 5M, selain itu kita harus bisa menjadi contoh di tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kapolre PPU menerangkan, Operasi Ketupat Mahakam tahun 2021 di wilayah hukum Polres PPU sejauh ini berjalan efektif. Kata Kapolres, operasi ini juga bahkan mengikut sertakan unsur lain seperti TNI, Satpol PP, Pramuka, dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres menjelaskan, jajarannya sudah melakukan pemetaan (mapping) situasi aglomerasi. Fokus penyekatan, ujar kapolres, yang diarahkan ke wilayah perbatasan dengan Polres Paser.

You may also like

Leave a Comment