Home ProfilPolsek Waru Penegakkan Di Siplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid -19 Polsek Waru Di Pimpin Oleh Kapolsek

Penegakkan Di Siplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid -19 Polsek Waru Di Pimpin Oleh Kapolsek

by humas polsekwaru

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Kapolsek Waru dan jajaran melaksanakan kegiatan penegakan disiplin kesehatan dengan melaksanakan Patroli di Desa – Desa dengan sasaran warga yang sedang berkumpul, Senin (24/08/2020).

Upaya tersebut dilakukan Kapolsek Waru Iptu Singgih Supriyatmoko, SH, bersama anggota, yakni dengan menggelarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang pendisplinan penerapan protokol kesehatan Covid – 19 sesuai Intruksi Presiden.

Selain Kapolsek langsung turun kelapangan melakukan sosialisasi imbauan tersebut, Kapolsek Waru juga dalam setiap kesempatan, memerintahkan para Anggotanya tanpa terkecuali untuk selalu menyempatkan diri untuk mensosialisasikan Intruksi Presiden tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan covid-19.

Disinggung mengenai kegiatan tersebut, Kapolsek Waru Iptu Singgih Supriyatmoko, SH menjelaskan, bahwa tujuannya agar masyarakat semakin disiplin untuk menerapkan pencegahan terhadap penularan Covid-19.

Ia menambahkan, untuk perlindungan kesehatan individu, masyarakat wajib menggunakan alat pelindung diri, jaga jarak, memakai masker, cuci tangan secara teratur, dan terus membudayakan pola hidup bersih.

Sementara perlindungan yang mencakup kesehatan masyarakat secara luas, sebuah institusi maupun swasta yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat wajib menyediakan hand sanitizer, penerapan mekanisme pengaturan jarak, deteksi dini melalui pengecekan suhu, dan pembersihan fasilitas secara berkala.

Harapan kami dengan adanya peningkatan kedisiplinan Protokol Kesehatan angka penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten PPU dapat terus menurun.ā€¯pungkas Iptu Singgih. *(SA)*

Leave a Comment