Home Berita Perayaan Paskah, Kapolres PPU Bersama Dandim 0913/PPU dan Wakil Bupati Kab. PPU Cek Pengamanan Paskah Diwilayah Penajam

Perayaan Paskah, Kapolres PPU Bersama Dandim 0913/PPU dan Wakil Bupati Kab. PPU Cek Pengamanan Paskah Diwilayah Penajam

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU – Dalam rangka perayaan hari Paskah wafatnya Yesus Kristus bagi umat kristiani di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, personel gabungan Polres PPU, Kodim 0913 / PPU dan instansi terkait melaksanakan pengamanan, patroli wilayah di lokasi tempat-tempat ibadah Gereja di Kab. PPU. Jumat, (02/04/2021).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K bersama Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Dharmawan Setyo Nugroho, SIP dan Wakil Bupati Kab. PPU Ir. H. Hamdan melaksanakan pengecekan kesiapan personel pengamanan Ibadah Jumat Agung Hari Raya Paskah Tahun 2021 di Gereja – Gereja yang ada diwilayah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara.

Beberapa tempat ibadah disambangi diantaranya Gereja Bethani Kel. Gunung Steleng, Gereja GKTDI Kel. Gunung Steleng dan Gereja Bethel Km. 02 Penajam.

Dalam perayaan ibadah Paskah tahun 2021 ini, Polres PPU telah memploting personil pengamanan di gereja – gereja di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan menempatkan pengamanan perwilayah Kecamatan untuk bergabung bersama anggota Polsek dan Koramil yang dibantu beberapa Ormas dalam Kegiatan pengamanan.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K menjelaskan, “Kesiapan pengamanan gabungan ini untuk umat yang beribadah saat misa suci Paskah di gereja wilayah Kab. PPU, sebelum pelaksanaan perayaan ibadah Paskah tahun 2021 telah dilaksanakan sterilisasi gereja yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta Polres PPU dan Polsek jajaran”, Ucapnya.

“Masih dalam suasana Pandemi covid 19, Personil Polres PPU bersinergi dalam mengamankan tempat ibadah, Patroli gabungan yang dilaksanakan guna menjaga keamanan wilayah dan juga memberikan himbauan protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro, pada perayaan Paskah umat kristiani ini, pada pengamanan lokasi tempat ibadah sampai dengan selesai giat tersebut,” Jelas Kapolres PPU.

Leave a Comment