Home Berita Jamin Keamanan Hari Paskah, Polres PPU Gelar Apel Gabungan

Jamin Keamanan Hari Paskah, Polres PPU Gelar Apel Gabungan

by polres ppu

POLDA KALTIM, Polres PPU -Dalam Rangka Pelaksanaan Perayaan Hari Paskah yang sedang berlangsung sejak Kamis 01 s/d Minggu 04 April 2021, Polres Penajam Paser Utara menggelar Apel Gabungan yang diikuti oleh Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kab. PPU.

Dalam apel bersama tersebut, diadakan persiapan Pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat kristiani dalam beribadah perayaan Paskah tahun 2021.

Apel bersama dilaksanakan didepan halaman Mako Polres PPU, yang di pimpin oleh Wakil Bupati Kab. PPU Ir. H. Hamdan didampingi Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K dan Dandim 0913 PPU Letkol Inf. Dharmawan Setyo Nugroho, SIP. Jum’at, (02/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni para PJU Polres PPU, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, Pasi Ops Kodim 0913/PPU Kapten Imam, Kabid Trantib Satpol PP Bpk. Siddiq, Kasi Ops Dishub Bpk. Harriyu, 1 Pleton Raider Kompi C Petung, 1 Pleton Kodim 0913 PPU, 1 Pleton Sat Samapta Polres PPU, 1 Pleton Sat Lantas Polres PPU, 1 Pleton Gabungan Staf dan Fungsi Polres PPU, 1 Pleton Satpol PP Kab. PPU, 1 Pleton Dishub Kab. PPU dan 1 Pleton BPBd Kab. PPU

Wakil Bupati Kab. PPU Ir. H. Hamdan dalam amanatnya yakni masyarakat harus mendukung langkah-langkah yang dilakukan Polri bersama TNI untuk memastikan kondusifitas dan stabilitas keamanan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kita tidak boleh lengah dan harus peka terhadap lingkungan sekitar agar tidak ada lagi korban dari paham-paham radikalisme yang dapat memunculkan aksi teror sebab terorisme telah mencederai persatuan dan kedamaian di negara yang kita cintai ini.

Bukan hanya di Indonesia tapi di berbagai belahan dunia apapun itu tidak ada alasan untuk membenarkannya apalagi sampai mendukung tindakan aksi teror tersebut.

“Kepada seluruh pihak yang terus berupaya menjaga kedamaian dan rasa aman rasa nyaman di Kabupaten Penajam Paser Utara ini baik dari jajaran Polri jajaran TNI lebih khusus tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara”, Jelasnya.

Leave a Comment