Home Berita Personil Gabungan TNI-Polri bongkar arena Sabung ayam di Kelurahan Gunung Steleng

Personil Gabungan TNI-Polri bongkar arena Sabung ayam di Kelurahan Gunung Steleng

by polres ppu

POLDA KALTIM – Polres PPU – Petugas gabungan polisi dan TNI membongkar tempat judi sabung ayam di kelurahan Gn. Steleng, Kecamatan Penajam Petugas mengamankan sarana yang diduga digunakan untuk sabung ayam.

Menurut Kabag Ops Polres PPU Kompol Ricky Sibarani S.H M.I.K, pembongkaran itu menindaklanjuti laporan masyarakat tentang perjudian sabung ayam yang meresahkan di Kelurahan Gunung Steleng. Penertiban itu atas perintah langsung dari Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K

“Laporan masyarakat telah kami tindaklanjuti. Hari ini kami bersama personil Koramil Penajam, dan Polisi Militer PPU mendatangi lokasi yg diduga sebagai arena sabung ayam di Kelurahan Gn. Steleng,” kata Kompol Ricky Kamis (08/07/2021).

Upaya bersama dalam memberantas penyakit masyarakat tersebut membuahkan hasil. Di lokasi yang diduga sebagai tempat perjudian, ditemukan arena sabung ayam dan perlengkapannya.

Mengantisipasi terulangnya perjudian, petugas melakukan pembongkaran beberapa fasilitas yang dipakai sabung ayam. Kemudian kurungan-kurungan ayam juga diangkut petugas sebagai barang bukti

“Kami juga meminta ke pemilik lahan agar tidak mengulangi lagi praktik sabung ayam. Personel kami bersama babinsa juga akan terus mengawasi lokasi tersebut, agar jangan sampai terulang lagi,” pungkas Kabag Ops PPU.

Leave a Comment